24 Agustus 2009

CCIE Lab Boot Camp in Jakarta?

CCIE Lab Boot Camp di Jakarta, Indonesia? Why not?

Frankly speaking, gua tertarik untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut. Beberapa teman yang sedang belajar untuk ambil CCIE Lab Exam juga tertarik untuk ikutan. Yang penting biaya murah dan kualitas tidak kalah dengan yang ditawarkan oleh boot camp di luar negeri sana.

Banyak hal bersliweran di dalam benak gua. Yang paling pertama adalah I need to underline that boot camp ini bukan menawarkan shortcut untuk mendapatkan sertifikasi CCIE. Jadi jangan pernah berpikir bahwa materi yang digunakan adalah materi CCIE lab exam yang sesungguhnya. What I want to share is how to prepare for the real lab exam, including tips and tricks.

So, kesannya sebenarnya buat orang" yang memang sudah punya cukup bekal buat ngambil CCIE lab exam dong? Honestly, kurang lebih seperti itu. Yang (lagi-lagi) terpikir oleh gua adalah ga sembarang orang yang punya cukup uang bisa ikut boot camp ini. Harus ada prerequisite supaya nantinya ga menjadi 'penghambat' proses belajar peserta lain. Bisa jadi syaratnya harus sudah lulus CCIE written atau sudah punya sertifikasi CCNP/CCDP, atau bahkan ada pretest seperti masuk sekolah. Fair enough, I guess. Mau masuk SD aja sekarang pakai tes kok. ;)

Bagaimana teknis pembelajaran dalam boot campnya? Beberapa opsi flowing in my head. Yang jelas harus ada pemantapan teori, pendalaman basic technology knowledge, dan lab simulation. Peralatan lab dan pendukungnya juga musti disiasati agar bisa optimal dan relatively affordable.:)

2 Comments:

Anonymous Anonim said...

mantab Pak ,

Ketemu di sini , DEWA ternyata. :-)

JImmy

22/9/10 09:51  
Blogger Gaptekmania said...

Yud, gw mau dong ikutan neh, CCIE bootcamp-nya....

Bayarnya jgn mahal2 yak. Soalnya gw musti beliin susu buat anak :)

18/3/11 07:16  

Posting Komentar

<< Home