16 Maret 2005

Cara Ngebrowse (Browsing) Internet Tanpa Terlacak (Anonymously) Menggunakan Tor dan Privoxy

Kenapa perlu anonymity? Bisa lihat sedikit penjelasannya di sini. Itu hanya pilihan. Kembali ke masing-masing pribadi aja. Apakah perlu privasi dengan sedikit mengorbankan kecepatan akses internetnya, atau yang penting kecepatan bukan privasi? Ada trade off antara privasi dan kecepatan akses karena ada tambahan proses yang perlu dilakukan untuk menjaga privasi.:)

Nggak susah buat setting anonymity. Ada beberapa jaringan yang berkolaborasi untuk memungkinkan hal tersebut. Gua pakai jaringan Onion Routing menggunakan aplikasi Tor dan Privoxy. Untuk instalasi dan konfigurasi bisa lihat di http://tor.eff.org. Untuk Windows OS, bisa lihat di http://tor.eff.org/cvs/tor/doc/tor-doc-win32.html.

Yang perlu diperhatikan adalah Tor dan Privoxy menggunakan TCP port yang tidak lazim, jadi dianjurkan untuk menggunakan direct internet connection. Jika koneksi internet kita hanya bisa menggunakan http proxy, aplikasi tidak akan running. Jika kita di belakang atau menggunakan firewall, pastikan akses ke TCP port yang digunakan oleh Tor dan Privoxy dibuka.

3 Comments:

Blogger bayu said...

hehehe, bisa buat kejahatan online gak :P

29/3/05 10:16  
Blogger -=diekoe=- said...

Kalo tutorial nge-crack kan selalu ada disclaimer "for educational purpose only". Yang ini bilang "jangan bergantung pada dia untuk strong anonymity". Jadi, bisa aja kalo mo buat kejahatan online, tapi nggak ditanggung nggak ketahuan.;)

-=diekoe=-

30/3/05 00:54  
Blogger HanYa KegaGalaN said...

ass.ww,
saya lagi di saudi..disini semua situs yang ada bau porn di blokir dan situs yang biasa juga ada yg diblokir...saya mau minta tolongnya mas,,gimana sih cara saya biar bisa bebas dari blokirnya saudi..saya menggunakan jaringan direct, dan saya menggunakan windows,,dan pengalaman saya tentang IT juga tidak terlalu canggih..mohon infonya yang simple yang gambpang dimngerti..
makasi

8/10/08 16:35  

Posting Komentar

<< Home